Senin, 17 Juni 2013

April dan resume jurnal part #5



Setelah ngomongin jurnal kesulitan belajar, kita lebih baik ngomongin jurnal yang lain. Jadi setelah kesulitan belajar, sebuah mata kuliah bernama Perkembangan Peserta Didik datang dengan tugas resume jurnal (lagi ). Setelah melakukan pencarian yang cukup alot, mengingat dulu belum ketemu namanya SAGE TRIAL ONLY ON APRIL! akhirnya saya menemukan jurnal dengan judul

“Preschool-aged children’s understanding of gratitude: Relations with emotion and mental state knowledge”

Okey,saya bukan mau cerita isi jurnal ini apa. Pokoknya intinya ada "Children with a better early understanding of emotions and mental states understand more about gratitude. Mental state knowledge at age 4 mediated the relation between emotion knowledge at age 3 and gratitude understanding at age 5"

Kenapa tiba-tiba saya jadi nulis intinya bahasa inggris?

Karena resume jurnal ini saya tulis pakai bahasa Inggris *alah,pre test eap aja disarankan make up sok-sokan pake bahasa Inggris.
Jadi begini, sang dosen meminta kami meresume jurnal internasional, terus dia bilang boleh pake bahasa Indonesia tapi itu kan bahasa Inggris jadi lebih baik ya pake bahasa Inggris juga.

Nah bermodal kata-kata itu, saya jadi berniat menulisnya dengan bahasa Inggris, dan setelah saya pikir-pikir nih, kalau pake bahasa Inggris, saya bisa dengan mudah menyalin teorinya tanpa perlu mengartikannya. tujuan,rumusan masalah dan kawan-kawannya juga asal kita ngerti intinya apa, lebih mudah ditulis dibandingkan saya harus mengartikan jurnal itu lalu menulisnya dalam bahasa Indonesia, belum tentu jugakan translate saya itu benar?



Jadi gitu ceritanya, Opie pun melakukan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar