Senin, 17 Juni 2013

April dan resume jurnal part #6

Si opie tidur bersama tumpukan jurnal
Okey, lanjut ke part 6 *jangan bayangin tulisan saya ini sinetron cinta f atau tersandung.

Selain cerita-cerita sebelumnya tentang jurnal kesbel, dan PPD, ada jurnal lagi yang datang menghadang. Resume jurnal gifted atau anak berbakat. Tapi nggak ada yang menarik untuk diceritakan karena standar-standar aja.

Sekarang, saya mau cerita tentang jurnal identifikasi dan assesmen . Zaman-zaman jurnal gifted dan  idas, adalah zaman-zaman saya menemukan banyak jurnal di sage secara gratis. Nah, di jurnal assesmen ini, saya sebenernya udah dapet banyak tapi nggak pake banget.
Bahkan saya membagi-bagikan sekitar 20 jurnal ke teman-teman lain dan menyisihkan 5 jurnal untuk saya.

Ternyata, jurnal-jurnal itu nggak ada yang menyatu dengan jiwa saya *halah,  sampai 2 kali saya nulis 2 jurnal yang beda. jurnal pertama sampai teori dan saya tinggalin dan jurnal yang kedua tinggal hasil penelitiannya. Maka, H-1 sebelum jurnal itu dikumpulkan saya bersama Opie dan Wara pergi ke perpustakaan pusat dan mengobrak-abrik tempat jurnal berharap menemukan jurnal berbahasa Indonesia tentang assesmen.
Saking lamanya kita nyari jurnal, bolak-balik bukain buku jurnal si Opie sampe tidur di perpustakaan.
Dan hasilnya adalah, dari sekitar 40an buku jurnal ditemukanlah 3 jurnal tentang identifikasi dan assesmen . Pas banget yak 3, untuk aku, opie dan wara. Kebetulan jurnalku dan wara mirip , jadi penelitiannya punyaku dampak terhadap siswa nah si wara dampak terhadap gurunya gimana.
Dengan kekuatan ekstra, jadi ngebut deh ngerjain itu jurnal. Untung jurnalnya bagus,jadi cepet. Sayang banget jurnalnya bukan softfile, kalau softfile kan bisa copy-paste bagian-bagian seperti teori-teorinya.
Ada rasa ngerasa dosa gimana gitu sih sebenernya, bagi-bagiin temen jurnal internasional yang bahasa inggris, dan mereka pada kepayahan translatenya sedang saya malah ngerjain jurnal bahasa Indonesia. Tapi mau gimana lagi, kalau nggak karena jurnal-jurnal sebelumnya udah bikin stres pasti deh saya pake internasional juga.

Jadi gitu ceritanyaaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar